PENYAKIT MEMATIKAN BERAWAL

ygS2obxxU8

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 200 partisipan. Mereka diminta memikirkan suatu waktu ketika sahabat mereka menghianati. Separuh partisipan diminta memikirkan bagaimana hal itu memicu rasa marah, dan sisanya didorong untuk memaafkan.

Kemudian setelah diberi pengalih pikiran selama lima menit lalu mereka boleh memikirkan kembali peristiwa penghianatan tersebut dengan cara masing-masing.

Dr.Birtta Larsen, yang memimpin penelitian itu, menemukan kelompok yang marah mengalami kenaikan tekanan darah pada sesi pertama. Efeknya tetap terlihat meski mereka sudah diberi pengalih untuk lebih tenang.

“Memaafkan bisa menurunkan reaktivitas stres, bahkan melindungi tubuh dari dampak stres tersebut,” tulis para peneliti dalam Journal of Biobehavioural Medicine.

Kenaikan tekanan darah dalam jangka pendek memang tidak berbahaya. Namun dalam jangka panjang hal itu akan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Padahal, terus-menerus memendam kemarahan hanya akan merugikan diri sendiri. Bahkan apabila rasa benci itu terus menguasai, Anda berisiko menderita banyak penyakit. Orang yang tidak bisa memaafkan umumnya akan merasa lebih cemas, takut, dan pemarah.

Kebencian kronis memiliki efek yang dapat melemahkan Anda. Karena kebencian tersebut akan menimbulkan kemarahan, rasa bersalah, permusuhan, dan sakit hati dari waktu ke waktu. Emosi bisa melepaskan hormon kortisol, yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda.

sering diantara kita mengatakan sudah memaafkan, namun merasa sangat sakit, kecewa, sedih dan masih banyak lagi emosi- emosi negatif yang muncul ketika mengingatnya. Dan pertanyaannya apakah benar kita telah ikhlas memaafkannya.,?????? dan boleh jadi menyakit yang timbul pada diri kita justru karena kita belum benar-benar melepaskan pikiran-pikiran & emosi-emosi negative yang ada di pikiran & hati kita.

dan kabar baiknya saat ini Hypnotherapy menjadi salah satu alat penyembuhan komplementer yang dapat membantu penyembuhan penyakit fisik yang berasal dari emosi-emosi negative tersebut.

Read more: http//doktersehat.com/memaafkan-bisa-menyehatkan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s