Petuah KKN (Kakek Keren Nih..)

medan motivasiUjian Akhir Semester 6  di perkuliahan saya waktu itu diadakan di pagi hari. oleh karena jarak antara Kampus dengan rumah saya cukup jauh, saya upayakan untuk bersegera berangkat dari rumah menuju kampus.

Setiba saya di kampus, ternyata jadwal ujian baru akan dimulai kurang lebih setengah jam lagi dan waktu tersebut saya manfaatkan untuk sarapan bubur ayam didepan kampus.

Disaat saya duduk  sambil menunggu pesanan bubur ayam, saya melihat seorang kakek yang saya rasa sangat sederhana namun tampak diwajahnya itu senyum yang sangat membahagiakan.

Saya pun berusaha akrab dengan kakek tersebut. dan diakhir perbincangan kami, Saya sedikit bingung ketika kakek tersebut bertanya “Nak pras tidur berapa jam?”.

“enam jam kek”jawab saya sambil bingung.

“kamu gak ingin memiliki mobil mewah, rumah mewah, ataupun bisa membantu orang dengan harta kita dengan lebih banyak?”

“ya mau kek” jawab saya sambil tersenyum

“dimasa-masa produktif seperti ini seharusnya jatah tidur kamu dikurangi, dan kerjakan apa yang seharusnya kamu kerjakan dengan meluangkan waktu lebih dari orang pada umumnya untuk mencapai apapun yang kamu inginkan, dan orang berhasil itu tidak umum..”

“kok gitu kek, bukannya kalau kurang tidur justru menganggu aktivitas?”tanya saya kembali

“Benar, namun selagi usia  produktif, harus dilatih, manfaatkan usia produktif ini dan jangan sia-siakan waktu hanya untuk tidur.. upayakan tidur maximal 3 jam perhari. Kalau mau lama tidurnya.. ntar juga ada waktunya..”jawab bapak tua sambil tersenyum dan meninggalkan saya melaju dengan CBR 250cc yang ternyata kerdaraan kakek bersinglet putih tersebut.,

“kakek keren”dalam hati saya berkata

Sahabat MEMO,  anggap saja kita tidur 8 jam per hari berarti bisa dikatakan sepertiga usia kita untuk tidur dan itu berarti jika rata-rata usia manusia itu 68thn berarti 24 tahunnya adalah digunakan untuk tidur.,

Wajar saja Allah mengatakan didalam firmannya “Demi masa, sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi”

Di Bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan produktifitas kerja, aktivitas yang mengarah ke hal yang lebih positif dan sebagai sarana untuk memperbaiki dan melatih diri untuk menghadapi sebelas bulan yang akan datang.

Tidur memang menjadi ibadah ketika kita sedang berpuasa, itu artinya bekerja ketika kita sedang berpuasa jauh lebih bernilai dibandingkan hanya tidur.,

mau tidur lama., nanti ada waktunya kok

semangat,, semangat,, semangat,, ^_^

 

gambar : http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fsmartf41z.files.wordpress.com%2F2012%2F05%2Fwpid-article-2010794-0cd8a1f400000578-565_472x412.jpg%253Fw%253D627&imgrefurl=http%3A%2F%2Fsmartf41z.com%2Ftag%2Frider%2F&h=412&w=472&tbnid=vaLGFvRdlQwb5M%3A&zoom=1&docid=nS4AyPTz9JCchM&ei=2tOvU73gCJKKuAT79YCADQ&tbm=isch&ved=0CHoQMyhZMFk&iact=rc&uact=3&dur=832&page=5&start=78&ndsp=21

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s